Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Soal Front Office


Contoh Soal Front Office

Tugas dari front office dan housekeeping?Soal tentang jurusan Perhotelan!!!​

1. Tugas dari front office dan housekeeping?Soal tentang jurusan Perhotelan!!!​


Tugas front office

1. Menjadi sumber informasi bagi tamu atau bagi team di hotel

2. Menjadi penyambut tamu dan menyapa tamu

3. Membuat laporan keuangan bagi hotel

Tugas house keeping

1. Membersihkan kamar dari tamu


2. Apa tugas dari seorang Front office​


untuk tugas dan kewajibannya biasanya bervariasi sesuai dengan kebijakan perusahaannya

tapi secara umum tugas frontoffice adalah

Memastikan meja depan dalam keadaan rapi dan memiliki semua alat tulis dan materi yang diperlukan.

Melatih, mengawasi dan mendukung staf kantor, termasuk resepsionis, penjaga keamanan dan agen call center

Menangani keluhan dan permintaan pelanggan tertentu

Memecahkan masalah keadaan darurat

Memantau stok dan pesan perlengkapan kantor

Memastikan distribusi surat yang benar

Menyiapkan dan pantau anggaran kantor

Memastikan kebijakan dan persyaratan keamanan perusahaan terpenuhi

Jawaban:

seorang front office harus percaya diri dalam menyampaikan pendapat


3. apa yang dimaksud dengan front office


Front Office, adalah salah satu departement di sebuah hotel yang berada di bagian depan merupakan pintu gerbang dari hotel itu sediri sehingga mudah diketahui dan di hubungi tamu yang secara oprasional berhubungan langsung dengan tamu. Maaf ya kalo salah..

4. Section in front office


bagian di kantor depanPark,parking lot,trash can,and car park,courtyard and office terrace

5. pengertian front office dan supervisor


front office= orang atau karyawan yang bertugas yang langsung bertemu langsung pada customer misalnya resepaionist, teller bank dll

6. Apa hubungannya Front Office dengan Engineering ?


front office, adalah salah satu departement di sebuah hotel yang berada di bagian depan merupakan pintu gerbang dari hotel itu sediri sehingga mudah diketahui dan di hubungi tamu yang secara oprasional berhubengan langsung dengan tamu. sedangkan engineering adalah suatu ilmu keteknikan yang dipraktekkan ke dalam kehidupan kita untuk mempermudah kita dalam melakukan sesuatu. 

7. Apa definisi dari front office hotel


yg mnjaga hotel di depan, mmbrikan info hotel dsb

8. jenis form front office​


Jawaban:

FORM- FORM YANG DIGUNAKAN OLEH FRONT OFFICE. Log Book : Buku laporan setiap section atau satu shift ke shiftberikutnya. Reservation Form/Card : Formulir/kartu pemesanan kamar, untuk mencatat data-data pemesanan kamar. Group Information Sheet : Lembaran informasi untuk tamu-tamu rombongan yang akan menginap dihotel


9. Fungsi utama front office adalah??


1. Menjual kamar

·      Menerima pesanan kamar

·      Menangani tamu tanpa pemesanan kamar (walk-in)

·      Mengerjakan atau memproses pendaftaran tamu.

·      Menentukan nomor kamar.

2. Menyiapkan dan memberikan pelayanan informasi hotel

·      Informasi yang berhubungan dengan fasilitas hotel (Hotel Operation)

·      Informasi tentang kejadian dan tempat-tempat atau objek yang bisa dinikmati oleh tamu di luar hotel.

3. Mengkoordinir pelayanan

·      Antar departemen yang berhubungan langsung dengan tamu dengan departemen yang langsung berhubungan dengan tamu.

·      Menangani permasalahan tamu dan keluhan (complains)

4. Mengerjakan laporan tentang status kamar

·      Status terjual (o)

·      Sedang di kerjakan

·      Kamar rusak (ooo)

·      Vacant room (v)

5. Menyiapkan pembayaran

·      Penyusunan polio dan rekening tamu

·      Memasukan tagihan kedalam folio (up dating)

·      Mengawasi batas tagihan (credit levels)

·      Mengumpulkan transaksi tamu

6. Menangani pembayaran tamu

·      Menyiapkan statement

·      Menyelesaikan pembayaran

7. Menyusun daftar riwayat kunjuangan tamu

·      Melakukan pencatatan data individual untuk kunjungan yang akan datang

·      Meyelenggarakan arsip kartu riwayat kunjungan tamu (Guest History Card)

8. Menangani telephone Switch Board, Telex, Fax, Telegram

·      Menangani semua pembicaraan telephone

·      Menerima dan mengirim telex, fax, dan telegram.

9. Menangani barang-barang bawaan tamu

·      Menagani barang-barang tamu pada waktu tiba dan berangkat

·      Menangani perpindahan kamar

·      Menagani penitipan barang-barang bawaan tamu

1. Menjual kamar

·      Menerima pesanan kamar

·      Menangani tamu tanpa pemesanan kamar (walk-in)

·      Mengerjakan atau memproses pendaftaran tamu.

·      Menentukan nomor kamar.

2. Menyiapkan dan memberikan pelayanan informasi hotel

·      Informasi yang berhubungan dengan fasilitas hotel (Hotel Operation)

·      Informasi tentang kejadian dan tempat-tempat atau objek yang bisa dinikmati oleh tamu di luar hotel.

3. Mengkoordinir pelayanan

·      Antar departemen yang berhubungan langsung dengan tamu dengan departemen yang langsung berhubungan dengan tamu.

·      Menangani permasalahan tamu dan keluhan (complains)

4. Mengerjakan laporan tentang status kamar

·      Status terjual (o)

·      Sedang di kerjakan

·      Kamar rusak (ooo)

·      Vacant room (v)

5. Menyiapkan pembayaran

·      Penyusunan polio dan rekening tamu

·      Memasukan tagihan kedalam folio (up dating)

·      Mengawasi batas tagihan (credit levels)

·      Mengumpulkan transaksi tamu

6. Menangani pembayaran tamu

·      Menyiapkan statement

·      Menyelesaikan pembayaran

7. Menyusun daftar riwayat kunjuangan tamu

·      Melakukan pencatatan data individual untuk kunjungan yang akan datang

·      Meyelenggarakan arsip kartu riwayat kunjungan tamu (Guest History Card)

8. Menangani telephone Switch Board, Telex, Fax, Telegram

·      Menangani semua pembicaraan telephone

·      Menerima dan mengirim telex, fax, dan telegram.

9. Menangani barang-barang bawaan tamu

·      Menagani barang-barang tamu pada waktu tiba dan berangkat

·      Menangani perpindahan kamar

·      Menagani penitipan barang-barang bawaan tamu



10. Keberadaan front office sangat menentukan karna...?


karena bagian / department front office bertanggung jawab untuk reservasi tamu, registrasi, pelayanan tamu sebelum datang, saat kedatangan maupun saat check out dan pembayaran, juga tempat pusat informasi tentang hotel product knowledge maupun informasi pendukung tentang kegiatan bisnis di mana hotel itu berada dan berperan sebagai kesan pertama tamu tentang citra / kondisi hotel.


11. sebutkan department yang di naungi front office


maaf kalo salah
   Front Office, adalah salah satu departement di sebuah hotel yang berada di begian depan merupakan pintu gerbang dari hotel itu sediri sehingga mudah diketahui dan di hubungi tamu yang secara oprasional berhubengan langsung dengan tamu.



12. Kemampuan Front Office apa saja?​


Jawaban:

keterampilan komunikasi

membaca dan menafsirkan kebutuhan tamu

keterampilan manajemen waktu

selalu mencari cara untuk membantu orang lain

Penjelasan:

maaf klo salah


13. apa yang dimaksud front office hotel


Di depan kantor hotel FO ialah ruang depan hotel yg menerima pelanggan atau penyewa kamar.

14. tamu hotel meminta bagian front office untuk menemani menikmati objek wisata? apa tanggapan front office


Jawaban:

front office bersedia menemani tamu hotel tersebut

Penjelasan:

maaf kalo salah


15. Tuliskan petugas yang ada di front office


1.receptionist
2.reservation
3.uniform service
4.operator
5.information clerk
6.font chasier clerk

Video Terkait


Posting Komentar untuk "Contoh Soal Front Office"